Ujian Nasional Resmi di Tiadakan

Source : Instagram presiden jokowi

Usai menggelar rapat terbatas dengan para menteri, Presiden Joko Widodo alias Jokowi memutuskan untuk meniadakan Ujian Nasional (UN) 2020 secara resmi. Ini dilakukan akibat wabah COVID-19.

"Presiden Joko Widodo memutuskan meniadakan ujian nasional (UN) untuk tahun 2020 yang sebelumnya sudah ada kesepakatan UN dihapus mulai tahun 2021," ucap Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman dalam keterangan tertulisnya kepada Indozone.id, Selasa (24/3)

Keputusan itu katanya mengutamakan kesehatan dan nyawa manusia sebagai respons dari wabah COVID-19 yang terus menjangkiti di seluruh wilayah Indonesia.

"Seperti yang telah disampaikan bahwa sistem respons COVID-19 harus menyelamatkan kesehatan rakyat, daya tahan sosial dan dunia usaha," kata Fadjroel.

Ujian nasional yang ditiadakan mulai dari tingkat SD sampai SMP masing-masing adalah Ujian Nasional ditiadakan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setingkat Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau setingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Sekolah Dasar (SD) atau setingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Katanya kebijakan peniadaan UN perlu diikuti oleh partisipasi aktif warga dalam penerapan perilaku social distancing, yaitu kerja dari rumah, belajar dari rumah dan ibadah di rumah.

Belum ada Komentar untuk "Ujian Nasional Resmi di Tiadakan"

Posting Komentar

Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel