Pasien Covid-19 di Pasuruan Bertambah

Source: siaranpublik.com

Pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona di Kabupaten Pasuruan bertambah dari satu, menjadi lima. Lima PDP ini menjalani perawatan di RSUD Bangil. "Sampai siang ini ada lima pasien (PDP) dan dua ODP," kata Ketua Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Syaiful Wijaya, kepada detikcom, Senin (23/3/2020), pukul 12.00 WIB.

Saat ini, lima PDP ini tengah menjalani perawatan diruang isolasi RSUD Bangil. Empat pasien warga Kabupaten Pasuruan, satu pasien warga luar daerah yang domisili di Kabupaten Pasuruan. "Lima pasien ini termasuk kemarin sudah sudah isolasi. Kemudian dua ODP yang kemarin ada yang meningkat jadi pasien. Kemudian ada PDP baru hasil pelacakan," terang Anang.

Para pasien ini memiliki rekam jejak kontak masing-masing. "Kontak dengan WNA, itu pasien pertama yang diisolasi. Kemudian ada yang pernah berenang di kolam. Kolam itu kan bisa jadi ada pasien covid-19. Lalu dari daerah terjangkit," urai Anang.

Hingga saat ini, kata Anang, RSUD Bangil memiliki kesiapan untuk menangangi pasien. "Kelengkapan siap, ruangan dan APD siap," pungkas Anang.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Covid-19 di Pasuruan Bertambah"

Posting Komentar

Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel